sábado, 24 de enero de 2009

Om Tito



Anak kecil laki2 ini bukan anakqu tapi sepupuqu yg usianya paling kecil, namanya Tito Fuada umurnya kira2 1.5 tahun lg lucu2nya plus bandel2nya. Karakternya manja (mungkin karena kecil sendiri), kagolan, cengeng (namanya juga anak kecil), dan yg paling aneh dia akan lebih mudah dekat dgn laki2 kalo sama perempuan ampun deh.....gualak banget. 3 bulan lagi ketika anakqu lahir Tito akan resmi dipanggil om Tito :), lucu juga dengernya.....krn selisih usianya tidak begitu jauh nantinya.

Namun yang saya mau share disini bukan masalah karakter atau selisih usia dengan anakqu nanti. Tapi lebih kepada pola asuh konsumsi yang diterapkan orangtuanya. Dilihat sekilas Tito memang menggemaskan dengan badan yang gembul dan mata sipit mengundang semua orang berdecak gemas. Kebetulan sejak lahir Tito tergolong anak yang berat badannya di atas rata-rata umumnya. Mulanya saya tidak memperhatikan pola makan yang di berikan ibunya smp saya melihat dengan kepala mata saya sendiri ketika usia 2 bulan Tito diberikan minum "cofeemix" oleh ibunya. What...?????? Cofeemix???? Ya...benar dan lebih mencengangkan Tito juga telah diberikan nasi (katanya siy usia 3 bln belum boleh diberikan nasi...), krupuk, nutrisari, bahkan menginjak usia 5 bulan sudah diberi makan plus SAMBAL....dan konsumsi minuman bergula yang berlebihan!!!!

Sempat sekali saya tegur (saking gemeznya....kasian anak sekecil itu apa lambungnya gag mledak nanti....:) ) Namun apa daya.....karena saya dianggap anak kecil yang tdk berpengalaman ( baru mau jadi calon ibu... 2 bulan lg) mereka menganggap hal itu biasa saja dan lumrah. Namun memasuki usia 1 bulan daya tahan tubuh Tito mulai terlihat tidak begitu bagus. Hampir setiap bulannya pasti terserang flu hingga pilek dan sariawan yang sangat mengganggu. Saya tergelitik untuk mencari tahu dampak konsumsi makanan berat bagi bayi dan konsumsi gula yang berlebihan bagi anak. Intinya memang pencernaan belum kuat jika harus dipaksakan untuk mengkonsumsi makanan berat selain itu bisa menyebabkan obesitas yang tentunya tidak bagus untuk bayi. Pemberian gula yang berlebihan "katanya" juga dapat menyebabkan tingkah laku anak menjadi lebih agresif. Sampai saat ini saya masih mencari info tentang masalah tersebut (buat bekal nanti kalo anak saya lahir). Harapan saya semoga sepupu saya yang lucu dan lengket dengan suami saya ini sehat selalu dan tidak pikiran2 negatif saya tentang pola makannya tidak benar....SEMOGA.....

No hay comentarios: